Home / Tempat Wisata / 7 Tempat Wisata Maribaya Bandung Yang Lagi Hits

7 Tempat Wisata Maribaya Bandung Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Maribaya Bandung Yang Lagi Hits

Bosan ke Kawah Putih, Farm House Susu Lembang, atau Floating Market Lembang? Sobat harus mampir ke tempat Wisata Maribaya Bandung. Panorama alamnya yang apik dijamin bikin kamu tercengang. Sejuknya udara khas pegunungan, pemandangan hijau yang mendominasi serta spot-spot keren untuk berfoto tak boleh kamu lewatkan. Berikut adalah 7 spot menarik Wisata Maribaya Bandung yang lagi hits dan wajib kamu kunjungi.

Tempat Wisata Maribaya Bandung Dengan Nuansa Alam

 

  1. Air Terjun / Curug Maribaya
Curug Maribaya Tempat Wisata Maribaya Bandung
Curug Maribaya yang terdiri atas tiga air terjun – easytourbandung.com

Lebih dikenal sebagai Curug Maribaya, lokasinya berada di kawasan tempat wisata Maribaya Bandung (sudah direvitalisasi menjadi Maribaya Bandung Resort), tepatnya di kaki Gunung Masigit. Wisata alam ini memiliki tiga curug atau air terjun. Masing-masing adalah Curug Cikawari, Curug Cigulung, serta Curug Cikoleang. Sumber air terjunnya sendiri berasal dari Sungai Cigulung dan Sungai Cikawari. Dekat Curug Maribaya berdiri sebuah tempat makan asyik bernama Twig Café. Kamu bisa ngopi cantik sambil menikmati gemericik air terjun Maribaya yang bikin adem.

 

  1. Sky Bridge Tapak Halimun
Sky Bridge Tapak Halimun Tempat Wisata Maribaya Bandung
Jalan-jalan santai di Jembatang Layang Maribaya / Sky Bridge Tapak Halimun – airtif-fighting.blogspot.com

Jembatan unik ini menjadi spot favoritnya wisatawan yang hobi selfie, lho. Dari atas jembatan layang ini, kamu bisa melihat seluruh penjuru kawasan hutan Maribaya di bawahnya. Warnanya jembatannya kental dengan cokelat kayu, sehingga kesan alami semakin menguak ketika kamu menginjakkan kaki di sini. Bentuknya lurus linear dikelilingi oleh pohon-pohon pinus Maribaya yang sejuk. Kamu bisa berfoto-foto ataupun selfie bersama kerabat di spot tempat wisata Maribaya Lembang yang bernuansa asri namun elegan ini.

 

  1. Maribaya Hot Spring
Maribaya Hot Spring Tempat Wisata Maribaya Bandung
Pemandian air panas Maribaya, seperti onsen di Jepang – inovasee.com

Pemandian air panas Maribaya ini adalah spot wisata alam yang telah lama populer dan bersejarah di mata pengunjung. Merupakan bagian dari Maribaya Natural Hot Spring and Waterfall, air panas Maribaya dikenal dapat menyembuhkan berbagai penyakit sejak tahun 1835 sampai sekarang. Air di pemandian ini sendiri mengandung senyawa Natrium Bikarbonat yang baik untuk radang sendi, remati, gangguan saraf, penyakit kulit, hingga anemia. Untuk berendam di sini, kamu dapat memilih tiket masuk sesuai dengan jenis kolam yang diinginkan. Untuk Deluxe Pool merogoh kocek sebesar Rp 75 ribu sedangkan VIP Pool seharga Rp 150 ribu per orang.

  1. Kolam Talaga Giri
Kolam Talaga Giri Tempat Wisata Maribaya Bandung
Jalan menuju Talaga Giri, termasuk spot bagus untuk berfoto keren – Instagram.com @nchiehanie

Sobat suka memancing? Tempat wisata Maribaya Bandung menyediakan lokasi memancing yang tidak kalah dengan Arena Pemancingan Bonita Saung Wangi Lembang atau Kampung Sawarga. Jika lagi liburan bersama keluarga, seru juga mengajak si kecil basah-basahan bermain sambil menangkap ikan. Untuk tarif memancing di Talaga Giri dikenakan Rp 20 ribu per orang selama 30 menit. Sementara untuk menikmati serunya menangkap ikan merogoh kocek seharga Rp 15 ribu untuk 15 menit per orang.

  1. Sky Tree

 

Sky Tree Tempat Wisata Maribaya Bandung
Berfoto romantis bersama si doi di Sky Tree Maribaya – blog.reddoorz.com

Permainan ini telah dibuka sejak Maret 2016 di kawasan The Lodge Maribaya, berada satu jalur dengan Maribaya Resort Bandung. Kamu bisa duduk sambil menikmati pemandangan hijaunya hutan Maribaya yang menakjubkan. Tak heran, banyak pasangan yang gemar mengunjungi spot ini untuk sekedar berfoto layaknya pre-wedding. Maksimalkan waktumu di Sky Tree karena banyaknya antrian di bawah. Harga tiket untuk sekali naik dikenakan Rp 10 ribu per orang. Kamu dapat naik ke atas melalui tangga bambu bersama-sama dengan maksimal dua orang.

 

  1. Sky Bike (Zip Bike)
Sky Bike Tempat Wisata Maribaya Bandung
Bersepeda di udara bersama permainan Zip Bike Maribaya – iimkarimah.blogspot.com

Selain wahana untuk foto-foto, ada salah satu permainan yang cocok untuk kamu si penantang adrenalindi tempat wisata Maribaya Bandung. Sky Swing telah dibuka sejak Juni 2016 dengan harga tiket Rp 20 ribu untuk sekali naik. Wahana ini dijamin menguji nyali karena kamu akan bersepeda di udara dengan seuntai tali. Tidak perlu khawatir dengan keselamatan diri, karena tingkat keamanan dijaga dengan ketat oleh petugas. Saat menaiki zip bike, pemain akan dikaitkan tali pengaman dan helm.

  1. The Lodge Maribaya Camping
The Lodge Maribaya Tempat Wisata Maribaya Bandung
Camping mewah di The Lodge Maribaya Camping – listofhappiness.com

Wisata camping mewah juga tersedia di The Logde Maribaya, lho. Menariknya, camping ground di sini dipenuhi oleh tenda-tenda warna oranye berbentuk seperti bawang. Seperti camping ground pada umumnya, Maribaya Glamping Tent juga menyediakan fasilitas api unggun dan barbeque. Aktivitas yang dapat kamu lakukan di sekitar area perkemahan adalah berkuda, memanah, hingga trekking. Ada dua restoran yang menyediakan hidangan khas Sunda juga, lho.

Gimana, tertarik untuk berwisata alam di berbagai tempat wisata Maribaya Bandung? Langsung saja kunjungi ke Jalan Maribaya, Lembang. Untuk mampir ke sini, kami sarankan untuk tidak melewati Dago karena kondisi jalan yang sempit dan banyak tanjakan. Kamu bisa mengambil jalan melalui Punclut (Ciumbuleuit), kemudian keluar di Pasar Lembang. Selamat liburan di Maribaya, sobat!

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

2 thoughts on “7 Tempat Wisata Maribaya Bandung Yang Lagi Hits

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *