Home / Tips & Trick / Tinggal Di Jogja? Ini 7 Keuntungannya

Tinggal Di Jogja? Ini 7 Keuntungannya

Keuntungan Tinggal di Jogja Merantau

 

Jika Anda saat ini sedang bingung ingin merantau ke mana, Yogyakarta bisa menjadi alternatif kota selain Jakarta sebagai labuan perantauan. Merantau ke Yogyakarta sangatlah asyik!  Bagaimana sih rasanya tinggal di Jogja? Selain budaya Jawa masih kental di kota ini, ada beberapa hal yang dapat Anda rasakan sebagai keuntungan tinggal di Jogja. Simak di bawah ini!

  1. Biaya Hidup Lebih Murah

Salah satu yang menjadi dasar pilihan mengapa harus merantau ke Jogja adalah biaya hidup di Kota ini lebih murah jika dibandingkan di Jakarta. Biaya kost bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp 200.000,00. Jika ingin lebih eksklusif, Anda bisa menemukan tempat kost dengan harga mulai Rp 600.000,00. Sedangkan biaya makan Rp 10.000,00 saja Andasudah kenyang, ini karena Anda bisa mengenyangkan perut di beberapa warung sekaligus burjo (warung bubur kacang ijo) yang ada di setiap sudut Jogja. Kunjungilah rumah makan atau warung sekitar kampus-kampus di Jogja pasti harganya tak akan menguras kantong.

Biaya Hidup di Jogja Murah
via bonvoyagejogja.com
  1. Warga Jogja Ramah

Orang Jogja sangat ramah-ramah. Meskipun Anda baru saja menginjakan kaki di Jogja, Anda sudah bisa merasakan keramahan itu. Percaya atau tidak, jika Anda terkesan dengan keramahannya, dijamin Anda akan sulit untuk meninggalkan kota istimewa ini.

Warga Jogja Sangat Ramah
via http://tourjogjamasjo.com/

 

  1. Ilmu Anda Akan Bertambah

Jogja dikenal sebagai Kota Pelajar, karena di Jogja banyak sekali sekolah sekaligus perguruan tinggi yang tersebar di segala sisi. Ketika Anda berkeliling di Kota Jogja, hampir dipastikan akan menemui banyak mahasiswa/i. Karena banyaknya perguruan tinggi, Anda bisa menyempatkan waktu untuk mampir ke perpustakaan atau sharing dengan mahasiswa/i dari berbagai jurusan.

Keuntungan Tinggal di Jogja
via tribunnews.com
  1. Anda Tidak Akan Gaptek

Jika Anda saat ini masuk dalam kategori Gaptek alias “Gagap Teknologi“, dengan merantau di Jogja lambat laun kegaptekan Anda itu akan sirna. Karena di Jogja banyak sekali anak muda kreatif dalam bidang digital yang dapat Anda sedot ilmunya. Di Jogja terdapat perusahaan mobile games “GAMELOFT“ bertaraf internasional di daerah Kasihan, Yogyakarta. Selain itu juga ada Sekolah Tinggi yang mahasiswanya jago-jago IT seperti di STMIK AMIKOM. Dan di Jogja itu banyak sekali perusahaan digital. Tidak perlu malu jika ingin belajar, Anda bisa menjadi anggota komunitas seperti Komunitas Blogger Jogja, Komunitas Jogja Internet Marketing, Komunitas Robotika Jogja, dan lain-lain. Jika senggang, Anda bisa mengunjungi Jogja Digital Valley dan Maliome. Di sanalah Anda bisa menemukan beberapa “IT geek” yang dapat diajak sharing mengenai perkembangan teknologi.

  1. Nggak Bakal Kurang Piknik

Jika di Jakarta Anda susah dan bingung liburan ke mana, hal ini tidak akan terjadi jika Anda merantau di Jogja. Kota Pelajar ini juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Mari tengok ke daerah Gunung Kidul dan Kulon Progo, di sana banyak wisata yang dapat Anda kunjungi dengan waktu tak sampai berjam-jam. Jika Anda ingin melihat candi, tak usah diragukan lagi di Jogja adalah tempat wisata terbaik untuk sejarah candi. Ingin wisata kuliner? Anda bisa mengunjungi area Prawirotaman yang memiliki berbagai macam jenis kafe.

  1. Transportasi Mudah

Jogja tidak akan menuntut Anda untuk memiliki kendaraan pribadi karena di Jogja sudah banyak transportasi umum, seperti Trans Jogja. Shelternya pun sudah ada di mana-mana. Jadi transportasi ini dapat Anda jadikan solusi utama. Selain itu juga ada becak dan andong yang bisa Anda pilih.

Keuntungan Tinggal di Jogja - Transportasi Mudah
via visitingjogja.com
  1. Banyak Tempat Nongkrong

Seminggu penat di tempat kerja, saatnya weekend buat nongkrong ceria. Di Jogja banyak sekali tempat nongkrong yang bisa Anda coba. Mau lihat pemandangan Jogja dari atas? Anda bisa ke Bukit Bintang yang letaknya di perbukitan Pathuk, Gunung Kidul. Jika ingin melihat keramaian Kota Jogja, Anda bisa duduk-duduk santai di Titik Nol Jogja tepatnya di ujung Jl. Malioboro. Cafe-cafe juga sangat banyak di Jogja.

Tempat Nongkrong di Jogja
via http://anekatempatwisata.com/

Jogja memiliki sejuta kenangan dan pengalaman tersendiri. Anda akan merasakan suasana yang membuat kangen jika sudah tinggal lama di sini. Dijamin, suasana dan segala macam isi di kota ini membuat Anda tak ingin kembali pulang ke kampung halaman, namun ingin menjadikan Jogja sebagai kampung halaman kedua Anda. Hmm, Anda ingin coba merantau tinggal di Jogja?

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars 5.00 (1 votes)
Loading...

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *