Home / Tempat Wisata / Tukad Unda Bali Klungkung, Dam dan Waterfall Romantis

Tukad Unda Bali Klungkung, Dam dan Waterfall Romantis

Tukad Unda Bali Klungkung, Dam dan Waterfall Romantis

Membicarakan Bali memang tidak akan ada habisnya. Mulai dari pantai, penginapan, objek wisata dan makanan yang ada di pulau Dewata ini memang sangat memukau. Bali biasanya erat kaitannya dengan suasana honeymoon yang romantis. Berpadu dengan konsep pulau itu sendiri, terdapat satu objek wisata di Bali yang tidak kalah romantis dengan pemandangan matahari terbenam di pantai Kuta, yaitu Tukad Unda Bali.

Tukad Unda Dam Bali Klungkung
Tukad Unda Dam di Bali, Klungkung –  piknikyok.com

Berlokasi di Kabupaten Klungkung, kota Bali, kawasan yang berjarak sekitar 62 km dari Bandar Udara Ngurah Rai menuju ke arah timur ini sangat mudah di temukan. Lokasi Tukad Unda Bali yang strategis dan berada di jalan utama kota Klungkung memudahkah para wisatawan untuk menemukannya. Dikenal juga dengan nama Tukad Unda Dam atau Yeh Unda, objek wisata yang sering digunakan untuk melakukan foto prewedding ini menyuguhkan pemandangan air yang seolah menyerupai air terjun berbentuk tirai raksasa membentang dengan aliran air yang merata. Air yang jernih diselingi bebatuan yang menyatu dengan pepohonan membuat para wisatawan yang melihatnya ikut merasa sejuk dan tenang.

Tukad Unda Waterfall Bali Klungkung
Tukad Unda Waterfall, Klungkung, Bali – alisaomar.com

Berbeda dengan air terjun pada umumnya, Tukad Unda Waterfall Bali ini bertingkat dua sehingga akan sangat jarang Anda temukan di tempat lain. Air terjun bertingkat ini merupakan hasil dari bendungan buatan yang ada di balik tirai air yang membentang dari arah Barat hingga Timur. Pemandangan air terjun bertingkat dua yang mengalirkan air berawarna jernih ini akan mempu membuat mata Anda terbelalak saat pertama kali melihatnya. Indah dan jernihnya air terjun ini nyatanya taklepas dari minat para pecinta water sport.

Arung Jeram Tukad Unda Bali Klungkung
Arung Jeram di Tukad Unda Bali Klungkung – ratugede.com

Derasnya air di sungai ini tak jarang digunakan oleh para wisatawan untuk olahraga rafting atau arung jeram yang tertantang mencoba medan dan tantangan arung jeram di sungai Tukad Unda Bali. Namun Anda juga harus berhati-hati karena akan berbahaya untuk melakukan olahraga semacam itu jika kondisi volume air di sungai sedang tinggi yang biasanya diakibatkan oleh hujan. Pastikanlah Anda akan ber-arung jeram saat kondisi cuaca sedang cerah agar perjalanan tetap aman, seru dan nyaman.

Untuk bisa menikmati pemandangan asri nan indah ini Anda tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis. Tak jarang para warga sekitar menggunakan sungai ini untuk mandi atau mencuci pakaian. Menjelang sore hari biasanya Anda bisa mendengar tawa anak-anak yang dengan ceria bermain di sekitaran air sambil bersenang-senang di Tukad Unda Bali. Kesempatan inilah yang biasanya digunakan oleh para fotografer untuk mengabadikan moment keceriaan anak-anak kedalam sebuah pictorial yang asli.

Prewedding Bali Tukad Unda Bali Klungkung
Prewedding Bali di Tukad Unda Klungkung – Objek Wisata Populer Indonesia 

Objek wisata Tukad Unda Bali juga bisa jadi salah satu referensi Anda saat akan merayakan Valentine nanti di Bali karena pemandangan yang eksotis akan membuat suasana lebih romantis. Setelah menikmati pemandangan Tukad Unda Dam, Anda juga bisa melanjutkan wisata ke daerah Bali Timur atau ke Kabupaten Karangasem. Di sana Anda bisa berkunjung ke Pura Goa Lawah, menyaksikan petani garam di Kusamba, mampir menikmati sunset di pantai Blue Lagoon dan Bias Tugel Padang Bai, melakukan rekreasi bawah laut dengan kapal selam, dan masih banyak lainnya.

Yuk di-Share :
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares
  •  
    3
    Shares
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars 5.00 (4 votes)
Loading...

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *