Home / Tempat Wisata / Valentine Masih Jomblo? Ke Taman Ini Aja

Valentine Masih Jomblo? Ke Taman Ini Aja

Valentine Masih Jomblo? Ke Taman Ini Aja
Rate me? =)

Valentine semakin dekat, tapi kamu masih jomblo? Tenang! Daripada habis ongkos ke Candi Borobudur demi dapat jodoh, coba dulu ke Taman Jomblo di Kota Bandung.

Taman Jomblo Bandung
Taman Jomblo Bandung – sumber: disparbud.jabarprov.go.id

Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil meresmikan Taman Pasupati yang lebih dikenal sebagai Taman Jomblo pada 4 Januari 2014 silam. Taman ini kian populer dan kerap dikunjungi oleh anak-anak muda berstatus jomblo.

Tempat wisata sekaligus nongkrong ini didesain dengan warna cerah, sehingga pada malam hari suasana taman akan lebih hidup. Taman ini berlokasi di bawah jalan layang jembatan Pasupati, Jalan Pasupati, Tamansari Kota Bandung.

Akses menuju taman ini sangat mudah dengan letaknya yang cukup strategis, berada di pusat Kota Bandung. Kamu bisa menggunakan beberapa titik jalan melalui arah Gasibu, Jalan Pasteur, dan Balubur Town Square (Baltos).

Sebelum dirombak oleh sang Walikota, tempat ini tak berbeda dengan kolong jembatan di Jakarta yang gelap dan kumuh. Atas simpatinya terhadap para jomblo, Kang Emil menyulap Pasupati menjadi tempat nongkrong yang keren dan asyik untuk menghabiskan waktu.

Dari arah Jalan Surapati bawah, akan terlihat rangkaian huruf bertuliskan ‘Taman Pasupati’ berwarna merah putih. Lalu, kok disebut Taman Jomblo? Ini berkat gagasan kreatif sang Walikota Bandung. Keberadaan tempat duduk di taman ini berbentuk kubus warna-warni berukuran mini yang hanya muat ditempati oleh satu orang.

Taman Jomblo Bandung
Indahnya Taman Jomblo Bandung – sumber: ngapainaja.com

Kubus-kubus mini ini nampak lucu dan menggemaskan. Ada sekitar 60 kubus dari beton yang tertata rapi di sepanjang Taman Jomblo. Tingginya pun beragam, mulai dari yang terpendek yakni 70 cm sampai terpanjang berukuran 1 meter.

Bagi yang berencana pergi ke Taman Jomblo, disarankan kunjungi pada malam hari. Pasalnya, seluruh kubus akan menyala sesuai warnanya ketika langit sudah gelap dan memberikan kesan melayang. Keren banget!

Jangan salah! Kubus-kubus ini bukan hanya berfungsi sebagai tempat duduk. Untuk para seniman muda, kamu bisa memajangkan hasil-hasil karya seni di kubus yang tersedia sesuai dengan tema.

Taman Jomblo ini sebenarnya tidak memiliki lahan yang terlalu luas. Tapi, pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas taman yang dijamin bikin betah untuk berlama-lama. Apa saja?

Taman Jomblo Di Bandung
Aksi Anak Muda Bandung – sumber: freemagz.com

Sesuai dengan keinginan Kang Emil, ia berniat untuk membangun satu taman untuk satu komunitas. Maka di Taman Jomblo ini dilengkapi dengan arena papan seluncur atau skate park bertaraf internasional. Arena ini pun dinamai dengan ‘Mini Skate Park’.

Tak heran, banyak komunitas skateboarder Bandung yang berkumpul di tempat ini. Sebelumnya, anak-anak muda pemain skateboard kerap bermain di trotoar Dago yang justru berbahaya. Berkat Taman Jomblo, mereka dapat menyalurkan hobinya sekaligus terhindari dari ancaman keselamatan.

Setelah kubus dan arena papan seluncur, Taman ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi, lampu, kantin atau warung makan, toilet umum, serta lapangan parkir. Selain menikmati indahnya pemandangan Bandung di malam hari, kamu bisa internetan gratis juga, lho.

Penasaran? Pastikan Taman Jomblo menjadi salah satu tujuan wisata untuk kamu yang masih sendiri di hari Valentine, ya. Kali aja kamu bisa menemukan mojang Bandung yang terkenal cantik itu.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *