Home / Tempat Wisata / Valentino Rossi Kunjungi Labuan Bajo, Kemana Saja Sih?

Valentino Rossi Kunjungi Labuan Bajo, Kemana Saja Sih?

Valentino Rossi Kunjungi Labuan Bajo
Valentino Rossi Kunjungi Labuan Bajo, Kemana Saja Sih?
Rate me? =)

Masa liburan MotoGP tak disia-siakan oleh Valentino Rossi. Sang pembalap menyempatkan diri berwisata ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kemana sajakah dia selama di Pulau Komodo ini?

Tepat Senin (23/1) pekan lalu, Rossi tiba di Bandara Komodo sekitar pukul 12.00 WITA. Kabarnya, sang pembalap menggunakan pesawat pribadi saat tiba di Indonesia. Saat sang pembalap mendarat di Labuan Bajo, foto-fotonya pun beredar di media sosial.

Dilansir dari berbagai sumber, sang pembalap tidak menuju ruang kedatangan begitu tiba. Namun ia dijemput oleh dua bule pria dan wanita di Terminal Kago lalu naik motor dan meninggalkan lokasi. Gayanya pun sangat santai seperti seorang traveler biasa. Rossi mengenakan serba hitam seperti topi, kacamata, jaket, celana selutut dan ransel.

Valentino Rossi saat dijemput di Terminal Kago Labuan Bajo
Valentino Rossi saat dijemput di Terminal Kago (@eza_syaputra16/Instagram)

Keesokan harinya (24/1), Rossi melanjutkan wisatanya ke Pulau Padar untuk menikmati keindahan alamnya. Perbukitan Pulau Padar yang begitu hijau membuat pembalap terkenal ini berfoto-foto ria dari atas puncak selama 30 menit.

Menurut sumber, hujan yang terus mengguyur Labuan Bajo menciptakan panorama eksotis tersendiri di Pulau Padar serta pulau-pulau lainnya. Warna perbukitan menjadi hijau dengan perpaduan gradasi biru kelautan, menjadikannya semakin cantik dan lebih mempesona.

Valentino Rossi melanjutkan perjalanannya ke Pulau Komodo menggunakan spead boat bernama Dipe milik Adam, warga negara Inggris. Sang pembalap ditemani oleh pegawai Taman Nasional Komodo bernama Saleh untuk melihat langsung binatang langka Indonesia itu sekitar pukul 13.00 WITA. Ia juga sempat mengisi buku tamu dengan membubuhi tanda tangannya di sela perjalanan.

Mengambil rute medium trek, pembalap yang juga dijuluki ‘The Doctor’ ini masuk ke dalam hutan Pulau Komodo. Seperti turis pada umumnya, Rossi pun takjub melihat ukuran komodo yang begitu besar. Walaupun agak takut, ia sangat senang melihat langsung hewan purba itu.

Bersama rombongannya yang berjumlah 7 orang, ‘The Doctor’ melanjutkan trekking ke spot Kubangan Air. Masih diliputi rasa takut campur senang, sang pembalap lalu berfoto sambil jongkok di belakang komodo. Mereka menghabiskan waktu dengan total sekitar 1 jam selama di Pulau Komodo.

Valentino Rossi Bersama Ranger Pulau Komodo
Valentino Rossi bersama Para Ranger Komodo di Taman Nasional Komodo (@georgedalla/Instagram)

Dari Loh Liang Pulau Komodo, ‘The Doctor’ melanjutkan perjalanannya ke Pantai Pink dan Manta Point. Sesuai dengan namanya, Pantai Pink yang terletak di sebelah timur Pulau Komodo memiliki pasir pantai berwarna pink. Luar biasa cantik, lho!

Manta Point menjadi destinasi terakhir dari perjalanan Rossi. Walau tak pasti apa yang sang pembalap lakukan di sana, bisa jadi ia menghabiskan waktunya dengan melihat langsung Ikan Manta.

Terletak di Taman Nasional Komodo, kamu bisa menyelami lautan dan bertemu langsung dengan para Ikan Manta di sana. Tak perlu takut, Ikan Manta merupakan salah satu spesies cerdas sehingga mereka pun ramah dengan para penyelam yang ditemuinya. Rossi mungkin saja juga menyempatkan diri untuk menyelam dan bermain-main dengan Ikan Manta.

Puas bereksplorasi, wisata kuliner tentu termasuk dalam daftar perjalanan sang pembalap MotoGP itu. Namun Rossi memilih untuk menikmati citarasa Italia, yang merupakan kampung halamannya. Ia pun menghabiskan waktu makan malam di La Cucina Komodo.

Kedatangannya di La Cucina pun sontak bikin heboh warga setempat. Video dan foto-fotonya saat memasuki restoran pun kembali beredar di sosial media. Dikutip dari berbagai sumber, ‘The Doctor’ menyicipi octopus salad sebagai menu makan malamnya.

Restoran Italia La Cucina sendiri terletak di Jalan Soekarno Hatta Labuan Bojo, Kampung Tengah, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Seluruh suguhan menunya adalah khas Italia, seperti pizza dan pasta. Harga per porsinya pun dimulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 60 ribu ke atas.

Rossi pun check out dari Hotel Bintang Flores dan meninggalkan Labuan Bajo pada Rabu (25/1) kemarin. Buat kamu para traveler, Labuan Bajo pastinya wajib menjadi salah satu destinasi wisatamu!

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *