Home / Tempat Wisata / Wisata Kalibiru Kulon Progo Jogja Yang Bikin Takjub

Wisata Kalibiru Kulon Progo Jogja Yang Bikin Takjub

Wisata Kalibiru Jogja Yang Bikin Takjub
Wisata Kalibiru Kulon Progo Jogja Yang Bikin Takjub
Rate me? =)

Wisata Kalibiru Jogja – Berwisata di sebuah alam adalah salah satu cara melepas penat, terutama bagi beberapa orang yang selalu berada di sebuah kota. Wisatalah akan memberikan rekomendasi wisata alam yang cocok untuk anda kunjungi ketika di Yogyakarta. Ya, berkunjunglah ke Kulon Progo salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta. Di sini banyak sekali destinasi wisata yang menjadi favorit bagi wisatawan, salah satunya adalah Puncak Kalibiru.

Spot Foto Wisata Kalibiru Jogja
Sumber: http://kotajogja.com

Kegiatan Wisata Kalibiru Kulon Progo

Jika Anda tertarik untuk berwisata di Puncak Kalibiru, ada baiknya untuk menyiapkan kondisi fisik yang prima. Ini dikarenakan jalanan menuju Puncak Kalibiru adalah trek yang cukup terjal dan berkelok. Namun, dari perjalanan yang terjal ini sepadan dengan pemandangan alam yang akan Anda saksikan.

Untuk segi kegiatan, Puncak Kalibiru menawarkan kegiatan wisata alam yang bersifat outdoor. Anda bisa melakukan kegiatan wisata seperti outbond dan wisata pendidikan. Tracking dan wisata piknik alam keluarga. Dan yang paling popular hingga hits di social media masa kini adalah menikmati pemandangan alam dari gardu pandang.

Kegiatan dan Aktifitas di Tempat Wisata Kalibiru Jogja
Foto: wisatakulonprogo.com

Anda akan takjub melihat bagaimana pemandangan alam di kawasan Kulonprogo membentang hingga Anda dapat menyaksikan Waduk Sermo dari atas. Jika anda merasa lelah saat melakukan perjalanan menuju Kalibiru, maka rasa lelah dan capek anda akan terbayar tuntas saat menyaksikan pemandangan alam ini. Selain itu, ada juga kegiatan flying fox yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.

Fasilitas di Wisata Kalibiru Jogja

  1. Joglo
Tempat Wisata Kalibiru Jogja
Sumber: rizkirahmatia.files.wordpress.com

Joglo di Kalibiru Kulonprogo adalah salah satu fasilitas yang dapat digunakan oleh siapa saja dengan biaya sewa Rp 150.000,00. UmuMnya digunakan oleh kelompok wisatawan yang sedang berkumpul membahas sesuatu atau sekedar beristirahat.

  1. Flying Fox
Flying Fox Wisata Kalibiru Jogja
Sumber: http://2.bp.blogspot.com

Wisata alam Kalibiru Kulonprogo ini juga menyediakan wahana permainan penguji adrenalin bagi pengunjung. Flying fox di Kalibiru mempunyai dua jalur, yaitu untuk anak-anak dan dewasa. Jadi bagi Anda yang mempunyai anak kecil, tetap bisa untuk diajak bermain flying fox. Untuk harga permainan flying fox cukup terjangkau, Anda hanya butuh mengeluarkan kocek sebesar Rp 25.000,00 per orang.

  1. Jalur Trekking
Jalur Trekking Wisata Kalibiru Jogja
Foto: http://2.bp.blogspot.com

Jalur trekking dapat dijadikan sebagai salah satu fasilitas untuk menyatu bersama alam dengan berjalan pada jalur trekking yang disediakan di Kalibiru. Untuk fasilitas ini gratis.

  1. Penginapan Cottage

Penginapan cottage adalah sebuah rumah kecil terbuat dari kayu yang di dalamnya lengkap seperti kamar hotel namun yang satu ini lebih tradisional.

Penginapan Di Kalibiru Jogja
Sumber: Tripadvisor

photo via wisatakulonprogo.com

  1. Spot Foto

Di Kalibiru terdapat sebuah pohon yang mempunyai view sangat bagus. Spot tersebut berada di atas pohon seperti gambar di bawah ini. Bagi yang suka berfoto, Anda dapat menggunakan pohon tersebut untuk mengabadikan moment Anda dengan membayar Rp 10.000,00 per orang.

Kegiatan Wisata Kalibiru Kulon Progo
wisatakulonprogo.com
  1. Gardu Pandang 

Setiap bukit umumnya mempunyai gardu pandang, seperti halnya di Kalibiru Kulonprogo ini. Terdapat beberapa gardu pandang yang dapat Anda gunakan untuk sekedar melihat pemandangan atau beristirahat.

Gardu Pandang Wisata Kalibiru Jogja
Foto: panduanwisatajogja.com

Jalan Menuju Tempat Wisata Kalibiru Dari Jogja

Jika Anda menempuh jalur dari Yogyakarta, Anda bisa menempuh dengan melewati rute Tugu kemudian lurus hingga Jalan Wates. Setelah itu, Anda bisa masuk ke daerah Gampng dan masuk hingga daerah Kulon Progo. Selanjutnya anda bisa mengikuti petunjuk yang ada di sekitar. Lokasi wisata Puncak Kalibiru berada di Desa Hargowis, Kulonprogo.

Jalan Menuju Kalibiru Jogja Kulon Progo
photo wisatakulonprogo.blogspot.id

Untuk lokasinya sendiri, Kalibiru berada di ketinggian sekitar 459 meter di atas permukaan laut. Lokasi kawasan wisata ini tepatnya berada di lereng perbukitan Menoreh. Dari Yogyakarta, perjalanan menuju Kalibiru bisa Anda tempuh kurang lebih antara 1-2 jam.

Tempat wisata Kalibiru Kulon Progo, Jogja memang sangat menarik dan sedang hitz banget. Pemandangan alamnya sungguh mempesona. Selain itu, Jogja juga masih punya tempat wisata menarik lainnya yang masih belum banyak diketahui. Misalnya saja Goa Pindul yang sangat unik.

Yuk di-Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *